Selasa, 23 Februari 2016

Cara Login Email di Gmail dari PC/Android

Cara login ke dashboard gmail sangatlah mudah, cukup masukkan alamat email dan password, maka anda sudah bisa masuk ke dashboard email. Nah kali ini saya akan memberikan tutorial bagi yang masih kesulitan mengakses akun Gmail. Pastikan sebelumnya Anda sudah memiliki akun Gmail, jika belum, silahkan baca artikel → http://ilmuemail87.blogspot.co.id/2015/02/cara-membuat-email-baru-di-gmail-gratis.html

  1. Buka link → http://gmail.com/

  2. Masukkan alamat email dan password pada kolom yang tersedia
    Login Email

  3. Centang tetap masuk jika anda ingin komputer yang anda gunakan tetap login meskipun komputer dimatikan (Kalau buka lewat warnet, jangan dicentang)

  4. Klik tombol "Masuk"

  5. Tunggu halaman loading
  6. Anda sudah berhasil masuk ke beranda email
    Berhasil Login Email

Untuk pengguna android, cara loginnya sangat mudah. Silahkan anda buka aplikasi gmail yang sudah terinstal di HP anda. Jika tidak ada, Anda bisa menginstal melalui play store. Sekarang buka aplikasi Gmail, kemudian ikuti perintah aplikasi dan login menggunakan alamat email dan password seperti ketika Anda login melalui PC.

Selain melalui aplikasi Gmail, anda bisa menambahkan akun melalui setting. Silahkan masuk ke Setting → Scroll ke bawah dan cari menu Account/Akun → Klik Add Account/Tambah Akun → Pilih Google → Ikuti perintah selanjutnya seperti input email password, dst.

Begitulah cara login ke akun email Anda. Caranya sangat mudah, cukup masukkan email dan password. Jika ada yang kesulitas untuk login ke akun email, silahkan tinggalkan komentar di bawah.